Kain Tapis Sarung

Kain tapis umumnya masyarakat lebih dikenal sebagai kain tenun khas Lampung. Namun sebenarnya tapis termasuk dalam jenis kain songket, namun dengan tekstur kain yang lebih kasar dibandingkan songket Palembang. Itulah sebabnya, tapis bisa disebut juga dengan songket Lampung.

Kain tapis adalah kain tenun khas masyarakat Lampung yang ditenun dari benang kapas. Kain tapis umumnya dihias aneka motif dari sulaman benang emas.

Kain tapis yang kami tawarkan ini berbentuk kain sarung. Di Lampung, kain sarung biasa dikenakan oleh wanita dalam upacara adat, pernikahan, maupun acara resmi lainnya yang bernuansa etnik Lampung.

Kain tapis dapat juga dijadikan sebagai hiasan dinding dengan memotong kain sarung tersebut. Jika kain sarung dibuka (dipotong), maka akan diperoleh ukuran panjang 175 cm dan lebar 100 cm.
Perbedaan harga tergantung pada tingkat kerumitan motif. Semakin kaya, beragam, dan rumit suatu motif, serta adanya tambahan aksesoris seperti manik-manik, tentu harganya akan lebih tinggi. Berikut pilihan motif beserta harga.

Harga Rp 1.500.000,- per kain
Harga Rp 1.200.000,- per kain
Harga Rp 750.000,- per kain



Related Posts
Previous
« Prev Post