Kain Tapis Sarung: Kain Mewah dan Elegan

Tapis Sarung Lampung

Kain tapis sarung merupakan salah satu jenis kerajinan Lampung yang sangat terkenal. Biasanya tapis sarung dipakai oleh para wanita untuk menghadiri berbagai event resmi, seperti upacara perkawinan, wisuda, maupun resepsi pernikahan.

Kain tapis sarung memiliki motif yang kaya dan beraneka ragam. Kain tapis terbaik dibuat dengan metode sulaman benang emas. Namun motif yang dibuat dengan cara bordir pun tidak kalah indahnya. Keduanya, baik sulam maupun bordir, memiliki nilai keanggunan yang luar biasa.

Kain tapis sarung umumnya dipadu-pada dengan atasan kain sulam usus. Namun dapat juga dipadu-pada dengan atasan kebaya. Perpaduan sangat ditekankan pada keserasian warna antara pakaian atasan dengan bawahan.

Kain tapis sarung akan semakin tampak mewah dengan adanya tambahan pernak-pernik kaca. Selain menjadikan tapis kian tampak mewah, pernak-pernik kaca juga menjadikan harga tapis semakin tinggi.

Kain tapis sarung ini sangat cocok bagi para wanita yang ingin selalu tampak elegan dan mewah, namun memiliki kecintaan yang besar pada unsur etnik yang khas.

Pada umumnya, setiap pembelian kain tapis sarung, sudah sepaket dengan selendangnya. Sehingga Anda akan tampil semakin anggun dan cantik dengan kain tapis sarung ini. 


Pemesanan: 085741887228

Related Posts
Previous
« Prev Post