Perawatan Kulit Untuk Lanjut Usia

Sentuhan Khusus Bagi Kulit

Saat menginjak usia 40 tahun, sering kali para wanita merasa minder lantaran mulai timbul gejala-gejala penuaan pada kulit mereka. Keriput, kulit kering, kusam, flek hitam, kerut di mata, dan kehilangan elastisitas kulit adalah sebagian keluhan yang umum mereka alami pada usia tersebut.

Kulit manusia akan mengalami penuaan seiring bertambahnya usia. Setelah seseorang menginjak umur 30 tahun, kerutan-kerutan halus biasanya mulai tampak di wajah.

Sementara, dalam rentang usia 35 hingga 40 tahun, beberapa tanda penuaan lainnya akan muncul dalam bentuk yang lebih jelas. Di antaranya adalah kulit mulai menjadi kering, kusam, menipis, keriput, kendur, dan terasa lebih kasar.

Proses penuaan pada seseorang bisa dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu intrinsic dan ekstrinsik. Faktor intrinsik disebabkan oleh kondisi yang bersifat genetis. Sementara, faktor ekstrinsik disebabkan oleh berbagai keadaan yang berasal dari luar diri manusia, seperti kebiasaan merokok, stress, paparan sinar matahari, polusi, dan asupan gizi yang buruk.

Untuk itu, perawatan wajah wajah wanita usia 40 tahun memerlukan sedikit sentuhan yang lebih khusus jika dibanding dengan wanita usia remaja. Produk-produk perawatan kulit dalam hal ini sangat diperlukan, terutama produk yang mengkhususkan untuk merawat kulit usia 40-an dan mengandung bahan antiaging yang aman.

Bagi perempuan yang sudah memasuki umur kepala empat dan ingin kulit wajahnya tetap kenyal disarankan menggunakan pelembab dan tabir surya.

Bagi mereka yang bekerja di dalam ruangan, dianjurkan mengulang setiap tiga atau empat jam mengolesi sun block. Sementara di luar ruangan, sebaiknya mengulang-ulang pemakaian setiap dua jam.

Republika 21 Desember 2015



Related Posts
Previous
« Prev Post