Scanning Bantu Percepat Pengobatan Kanker

Scanning Bantu Percepat Pengobatan Kanker

Scanning merupakan salah satu cara yang tepat guna mengetahui cara bekerja obat kanker. Para dokter umumnya melakukan scanning pada awal pengobatan pasien kanker baru.

Pada beberapa studi di Eropa, teknik scanning telah banyak diuji pada pasien kanker. Hasilnya, scanning terbukti dapat melacak kemajuan pasien setelah diobati, sekaligus memberikan perawatan yang butuhkan pasien dengan menganalisis efek obat tersebut di dalam tubuh mereka.

Scanning merupakan sebuah metode yang cenderung baru di dunia kedokteran, terutama bagi pasien kanker maupun tumor. Guna teknik ini tak lain untuk mengintervensi lebih cepat mengenai pengobatan yang dilakukan.

Jadi, scanning dapat mempercepat proses pengobatan. Sehingga, dokter tidak perlu terlalu lama menunggu reaksi dari obat yang diberikan dan tidak perlu menunggu apakah tumor atau kanker menyusut atau tidak.

Scanning bekerja pada saat dokter menyuntik pasien dengan glukosa atau pyruvate. Sebelumnya, pyruvate itu dibeli label dengan bentuk nonradioaktif karbon atau C 13. Label ini berfungsi untuk memudahkan mesin MRI mendeteksi tumor atau kanker tersebut. Lalu, perjalanan pyruvate tersebut dilaak ke seluruh tubuh pasien.

Dalam MRI yang sudah di scanner, dokter nantinya bisa melihat seberapa cepat intervensi pyruvate  yang telah dipecah oleh sel-sel kanker. Sekaligus dapat membantu dokter dalam mendeteksi sel kanker yang sudah mati maupun yang masih aktif. Dengan menggunakan metode ini, dokter sekaligus dapat memantau efektivitas obat yang diberikannya kepada pasien.

Republika 13 April 2016



Related Posts
Previous
« Prev Post