Tips Menentukan Sikat Gigi

Tips Memilih Sikat Gigi Yang Benar

Bermacam-macam makanan yang dikonsumsi sehari-hari tanpa disadari dapat menimbun plak aau kotoran di dalam gigi dan rongga mulut. Untuk itu perlu lebih cermat dalam memilih produk sikat gigi.

Dokter dan pakar gigi menyarankan kita harus menyikat gigi menggunakan bulu sikat yang halus dan bukan yang kasar. Selain dapat mencegah masalah pada gigi dan gusi agar tidak berdarah, hal ini juga berguna agar sikat gigi bisa lebih optimal dalam bekerja menjangkau sela-sela gigi.

Berikut ini tips memilih sikat gigi yang tepat:

Perhatikan ukuran kepala sikat gigi, pilihlah kepala sikat gigi yang sesuai dengan rongga mulut. Hal ini bertujuan untuk memudahkan sikat menjangkau seluruh permukaan rongga mulut.

Perhatikan bulu sikat gigi, pilihlah sikat gigi yang memiliki bulu sikat halus dan jangan yang terlalu kasar. Karena dapat merusak gusi, akar gigi, dan lapisan luar gigi. Selain itu, penting untuk menyikat gigi dengan tekanan sedang.

Perhatikan gagang sikat gigi, pilihlah sikat gigi dengan gagang dengan sikat tiga sudut agar bisa menjangkau hingga ke gigi bagian belakang.

Republika 15 Desember 2015



Related Posts
Previous
« Prev Post