Apam Aceh

Banyak daerah di Indonesia punya serabi, tapi Aceh tak ragu mengunggulkan serabi Aceh. Apam aceh, begitu seputan lain makanan ini. Pemerinta Kota Banda Aceh bahkan mempromosikan kuliner apam atau serabi aceh yang merupakan tradisi budaya masyarakat di ujung Pulau Sumatera tersebut.
Apam atau serabi ini merupakan kuliner khas Aceh. Dan diharapkan kuliner ini menjadi oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh.

Aceh memiliki kenduri apam. Tradisi ini berlangsung setiap bulan Rajab tahun Hijriah. Tradisi ini sudah berlangsung turun-temurun sejak zaman Kesultanan Aceh.

Makanan apam yang dimasak dengan peralatan belanga terbuat dari tanah liat. Bahan bakar yang digunakan adalah daun kelapa kering itu. Aroma asap daun kelapa kering itu memberikan cita rasa tersendiri yang membuat apam terasa sangat aneh.


Republika 8 Mei 2016

Related Posts
Previous
« Prev Post

1 comments

3 March 2022 at 17:16

Casino Review – Dr.MCD
Dr.Mcd.com is a leading provider of 강릉 출장안마 quality, customer service solutions and 안성 출장안마 solutions for online gambling. They 천안 출장마사지 offer a wide variety of  이천 출장마사지 Rating: 정읍 출장안마 3.8 · ‎Review by Dr.MCD

Reply
avatar