Sebab Kesuksesan Dan Kegagalan Dalam Hidup

Siapakah yang paling bertanggung jawab atas kehidupan, nasib dan apa yang telah Anda capai pada hari ini? Hanya satu orang yang bertanggung jawab atas hasil kehidupan yang Anda jalani. Orang itu adalah Anda sendiri. Jika ingin berhasil, Anda harus bertanggung jawab 100% atas semua yang Anda alami dalam kehidupan Anda. Hal itu termasuk hasil yang Anda peroleh, tingkat prestasi Anda, hal-hal yang Anda hasilkan, mutu hubungan Anda, kondisi kesehatan Anda, penghasilan Anda, utang Anda, semuanya!

Kenyataannya, kebanyakan diri kita sudah terbiasa menyalahkan sesuatu diluar diri kita sendiri atas kehidupan kita yang tidak kita sukai. Kita menyalahkan orang tua kita, atasan kita, teman kita, siapapun dan apapun yang bisa kita jadikan kambing hitam. Kita tidak pernah melihat sumber kesalahan sebenarnya ada pada diri kita sendiri.

Anda harus bertanggung jawab atas kehidupanmu. Anda tidak bisa mengubah keadaan, musim, atau arah angin. Namun Anda bisa mengubah diri sendiri. (Jim Rohn)


Jika Anda benar-benar ingin sukses, maka Anda harus berhenti menyalahkan orang lain dan mengeluh, serta mengambil penuh tanggung jawab atas  kehidupan Anda.

Anda tidak bisa menyewa orang lain untuk berolah raga untuk Anda. Anda harus melakukannya sendiri jika ingin memperoleh manfaatnya. Andalah yang harus melakukannya. Tidak ada orang lain yang bisa melakukannya untuk Anda. (Jim Rohn)

Berhentilah mencari alasan, berhenti mengeluh, berhenti menyalahkan keadaan diluar diri Anda. Anda harus berhenti melakukannya itu semua.

Dikutip dari buku Jangan Pensiun Sebelum Baca Buku Ini karya Valentino Dinsi



Related Posts
Previous
« Prev Post