Mengenal Nyeri Sendi

Hal Seputar Nyeri Sendi

Tidak bisa duduk melipat kaki terlalu lama di ruangan berpendingin. Perlu pemeriksaan lebih lanjut ke dokter karena ada struktur lain di dalam struktur tulang rawat di lutut (meniscus) yang terganggu.

Jika jongkok terlalu lama, lutut terasa sakit. Ini merupakan gejala awal osteoarthritis. Atur pola makan dan olahraga secara teratur guna melatih otot-otot lutut tersebut. Lakukan olahraga ringan dan terapi  dengan dokter ahli ortopedi.

Nyeri punggung berpengaruh pada tulang atau tidak? Kemungkinan besar tidak. Lakukan aktivitas yang berhubungan dengan fisioterapi guna melatih otot-otot di sekitar punggung.

Makanan yang perlu dihindari untuk mencegah nyeri sendi? Tidak ada karena yang terpenting adalah menjaga pola makan agar tidak overweight.

Makanan dan obat-obatan yang perlu dikonsumsi untuk menghindari nyeri sendi. Konsumsi suplemen yang mengandung glukosamin. Minum susu dan perbanyak asupan vitamin D ke dalam tubuh dari matahari dengan cara berjemur pada pagi hari, antara pukul 6 s.d 9 pagi selama 20 menit.

Kaitan diet kalsium pada penderita batu ginjal dengan nyeri sendi? Tidak ada pengaruhnya karena hal ini bisa diakibatkan karena pasien memiliki gejala osteoporosis.

Faktor keturunan? Yak arena beberapa penelitian menyebutkan bahwa penyakit ini merupakan penyakit genetic yang dapat diturunkan.

Republika 14 Agustus 2015



Related Posts
Previous
« Prev Post